Ilustrasi
Ilustrasi ( Thinkstock via KOMPAS.com)

Waspada Bodong, Ini 7 Tips Beli Rumah dari Developer yang Kredibel

23 November 2022 19:53 WIB

SonoraBangka.id - Setiap orang tentunya punya impian untuk memiliki rumah sendiri. Bahkan, punya rumah terkadang dianggap menjadi salah satu standar kesuksesan.

Tak heran kondisi ini dimanfaatkan pengembang atau developer properti, untuk berlomba-lomba memberi penawaran menarik bagi calon konsumen.

Hal ini menjadi pengingat bagi Kawan Puan untuk tidak terburu-buru dan tidak mudah mengambil keputusan, ketika akan membeli properti.

Pasalnya kasus penipuan yang dilakukan developer bodong, dengan iming-iming diskon dan harga murah di bawah harga pasar sudah sering terjadi.

Buat kamu yang masih awam, sebenarnya tak perlu takut untuk membeli rumah karena kasus-kasus yang marak terjadi.

Paling penting diingat, kamu perlu mencari tahu mengenai reputasi developer, dan mengenali bedanya developer asli dan bodong. Apa saja ciri developer rumah bodong?

- Ada perbedaan rincian informasi di iklan atau brosur, dengan customer service

- Menjual properti dengan harga murah di bawah pasaran, bahkan tidak masuk akal

- Kredibilitas dan perizinan pengembang tersebut meragukan

Jasa developer membantu bisa membantu konsumen memilih hunian yang sesuai, apalagi jika Kawan Puan tinggal di wilayah padat penduduk.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm