Ilustrasi
Ilustrasi ( Shutterstock)

Mau Tahu Apa Saja yang Harus Dimiliki untuk Menjadi Pemilik Bisnis?

29 November 2022 10:21 WIB

SonoraBangka.id - Bagi yang ingin mencoba berbisnis, membanyangkan membuka usaha memang seolah rumit dan kenyataan memang tak semudah membalikkan telapak tangan.

Tapi terkadang untuk membangun sebuah bisnis memang tidak diperlukan latar belakang pendidikan khusus di bidang bisnis.

Akan tetapi, bukan berarti kamu tidak membutuhkan bekal apa pun untuk menjadi pemilik bisnis.

Pertanyaannya adalah, bekal apa saja yang penting dimiliki untuk menjadi seorang pemilik bisnis? Begini penjelasannya seperti mengutip The Balance Money!

Program Pendidikan dan Sertifikasi

Meskipun tidak wajib harus kuliah jurusan apa, sertifikasi di mana, alangkah lebih baik jika untuk menjadi pebisnis memerlukan ilmu.

Ilmu mengenai dunia bisnis bisa diperoleh dengan berbagai cara, termasuk lewat gelar kesarjanaan umum.

Program pendidikan kesarjanaan di bidang bisnis memberimu informasi mengenai dasar-dasar memulai usaha dan bagaimana menjalankannya.

Untuk mendalami dunia bisnis dan dapat meraih sukses saat menjalankannya, diperlukan lagi pelatihan-pelatihan lain.

Beberapa pelatihan atau sertifikasi yang umumnya diambil oleh pelaku usaha, misalnya kelas pemasaran, keuangan, komunikasi, dan sebagainya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm