Tim Operasi SAR Gabungan Evakuasi Crew Kapal MV Serasi 1
Tim Operasi SAR Gabungan Evakuasi Crew Kapal MV Serasi 1 ( BASARNAS BABEL)

Tim Operasi SAR Gabungan Evakuasi Crew Kapal MV Serasi 1

1 Desember 2022 12:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Command Center Basarnas Babel dini hari pukul 02.20 WIB menerima informasi dari bapak Deo ( Manager Operasional MV Serasi I ) bahwa pada pukul 01.09 WIB Capt MV Serasi I dengan rute Patimban-Belawan di Perairan Selat Bangka, Kab. Bangka Selatan, Capt MV Serasi I memberitahukan bahwa  kapal sudah kemasukkan air selanjutnya Capt Kapal berencana akan mengkandaskan kapal tersebut, selanjutnya pada pukul 01.28 WIB Capt MV Serasi I kembali menginformasikan bahwa kapal sudah kemasukkan air hampir setenggah dari kapal sehingga crew kapal sudah menyelamatkan diri dengan Lifecraft. Kamis (1/12/22).

Mendapatkan Informasi tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertologan Pangkalpinang membentuk Tim Operasi SAR Gabungan dan memberangkatkan personil dari Unit Siaga SAR Muntok serta Kantor SAR Pangkalpinang menuju lokasi kejadian dengan koordinat 2°42,370’S 105°51,263’E tepatnya di Perairan Selat Bangka.

Selanjuntya pada Pukul 03.23 wib crew kapal MV Serasi 1 di evakuasi oleh KM Lotus, dan dibawa menuju pelabuhan Tanjung Kalian Muntok dengan estimasi waktu 14:00 WIB, untuk unsur yang terlibat saat ini dalam Tim Operasi SAR gabungan ini yakni Basarnas, TNI AL , POLAIRUD DIREKTORAT , KSOP, Polair polres babar,BPBD babar,Fortynine Diving Club,KKP, dan PUSKESMAS MENTOK.

Daftar Crew Kapal MV Serasi I yang di evakuasi oleh Tim Operasi SAR Gabungan :

  1. Capt Subur: Nakhoda
  2. M.Aksa: Chief Officer
  3. Asep Deding: Second Officer
  4. Wahyudi: Third Officer
  5. Salmon: KKM
  6. Domago: Second Engineer
  7. Wahyu Romadon: Third Engineer
  8. Adriyan Feri: Fourth Engineer
  9. Imran Adam: Bosun
  10. Julianus: Juru Mudi
  11. Bagas: Juru Mudi
  12. Ilham: Juru Mudi
  13. Awal: Mandor
  14. Yohanis: Oiler
  15. Bayu: Oiler
  16. Sabar: Koki
  17. Muhibut: Pelayan

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm