Ilustrasi telur pindang.
Ilustrasi telur pindang. ( Dok. Shutterstock/Ariyani Tedjo)

Pakai Telur Bebek, Berikut Cara Membuat Telur Pindang Santan Pedas

4 Desember 2022 12:18 WIB

SonoraBangka.id - Telur pindang merupakan masakan khas Jawa, yaitu telur yang direbus bersama bumbu sampai meresap dan berwarna coklat kehitaman. Memiliki cita rasa gurih dan manis, kamu bisa menambahkan cabai untuk telur pindang pedas. Telur pindang pedas dibuat bersama bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, cabai rawit merah, kecap manis, garam, gula merah, lengkuas, daun salam, dan santan. Telur pindang biasanya menggunakan telur ayam, namun dapat juga memasak dengan telur bebek. Simak resep telur pindang santan pedas, dikutip dari buku "Seri Teman Makan Nasi: Lauk Telur, Daging Ayam, dan Seafood Favorit Keluarga" karya Indriani terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep telur pindang santan pedas

Bahan:

5 butir telur bebek, rebus, kupas

5 butir bawang merah, bakar, iris tipis

2 siung bawang putih, bakar, iris tipis

4 buah cabai merah keriting, iris bulat

10 buah cabai rawit merah utuh

5 sdm kecap manis

2 sdt garam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm