ustrasi ikan goreng disajikan di atas piring pada meja kayu.
ustrasi ikan goreng disajikan di atas piring pada meja kayu. ( SHUTTERSTOCK SAM THOMAS A)

Cocok Dimakan Bersama Sambal, Berikut Cara Membuat Ikan Mujair Goreng

4 Desember 2022 12:32 WIB

SonoraBangka.id -  Ikan tawar goreng cocok dimakan bersama sambal dan lalapan, kamu bisa menggoreng berbagai macam ikan tawar seperti ikan mas, mujair, lele, nila, dan gurame. Ikan mujair bisa menjadi ide ikan goreng nikmat untuk hidangan makan siang atau malam.  Ikan mujair goreng dimarinasi terlebih dahulu dengan bumbu jahe, bawang putih, dan garam, tunggu sampai 30 menit. Ikan mujair goreng ini akan digoreng renyah menggunakan tepung, campurannya terdiri dari tepung beras, tepung maizena, tepung tapioka, air dan putih telur.  Simak resep ikan mujair goreng kriuk, dikutip dari buku "Aroma Rasa Kuliner Indonesia - Sajian Lezat Olahan Ikan Air Tawar" (2013) karya Lilly T. Erwin terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep ikan mujair goreng kriuk

Bahan:

500 gram ikan mujair kecil kurang lebih 20 buah, bersihkan

100 gram tepung beras

50 gram tepung maizena

25 gram tepung tapioka 

1 putih telur

200 ml air

Minyak secukupnya, untuk menggoreng

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm