Ilustrasi ruang tamu (UNSPLASH/SPACEJOY)
Ilustrasi ruang tamu (UNSPLASH/SPACEJOY) ( KOMPAS.COM)

Cara Mendekorasi Ruang Tamu supaya Terlihat Lebih Mewah

4 Desember 2022 21:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Tidak semua barang-barang mahal di dalam rumah dapat menampilkan kemewahan di dalam ruangan tersebut. Terlepas dari harganya, ada trik untuk membuat ruangan terasa lebih mewah tapi tetap nyaman, termasuk ruang tamu.

Saat mendesain ruang tamu, elemen-elemen tertentu sangat penting dalam membantu desain menyatu agar terasa mewah, tetapi tidak berarti furnitur dan dekorasi harus mahal.

Dilansir Living Etc, Minggu (4/12/2022), Catherine Finkernagel dari Finkernagel Ross Architects & Interior Designers, mengatakan, ruang tamu merupakan area yang sering digunakan untuk beristirahat dan bersantai bersama keluarga dan kerabat, sehingga harus diperhatikan dekorasinya mulai dari pencahayaan, serta bahan material yang berkualitas.

Finkernagel menjelaskan, untuk mengetahui apa yang membuat ruang tamu Anda terlihat dan terasa mahal, Anda harus terlebih dahulu menentukan gaya interior yang mewah.

Perlengkapan lampu yang dramatis, fitur arsitektur bersejarah, koleksi seni yang unik, semua ini akan menambah suasana kemewahan pada ruangan. Berikut tips membuat ruang tamu terlihat lebih mewah tapi dengan ramah biaya. 

1. Gunakan bahan alami dengan dosis kecil

Menggunakan bahan keras alami dan menghilangkan bahan keras sintetis adalah cara yang pasti untuk membuat ruangan Anda terlihat dan terasa mewah.

Ganti vinil, laminasi plastik, dan kayu rekayasa untuk hal yang nyata, menggunakan kayu alami, logam, dan batu untuk benar-benar mengangkat ruang dan mengubahnya menjadi ruang tamu yang mewah.

Memperkenalkan elemen yang lebih kecil dari bahan alami yang keras adalah cara untuk menghadirkan getaran ini tanpa menghabiskan banyak uang, hanya dalam dosis yang lebih kecil dan ramah anggaran.

Kalau Anda tidak bisa tampil maksimal dengan meja kopi, pikirkan nampan marmer untuk permukaan meja kopi, di mana Anda dapat meletakkan buku atau memajang tanaman, atau mungkin meja samping yang lebih kecil dengan bagian atas marmer.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm