FirmantasI : Tingkatkan Kinerja, Semangat dan Mentalitas ASN
FirmantasI : Tingkatkan Kinerja, Semangat dan Mentalitas ASN ( Kemenag Pangkalpinang)

FirmantasI : Tingkatkan Kinerja, Semangat dan Mentalitas ASN

5 Desember 2022 19:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 yang jatuh pada tanggal 29 November 2022 lalu, hendaknya dapat menjadi momentum bagi para pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang untuk semakin meningkatkan kualitas kinerja, semangat dan mentalitas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Demikian dikatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, H. Firmantasi, S.Ag., M.H., saat menyampaikan amanatnya dalam Apel Pagi Rutin di halaman Kantor Kemenag Pangkalpinang pada Senin, 05/12/2022.

Dihadapan para peserta apel yang notabene adalah para pejabat dan seluruh pegawai dari semua satuan kerja dibawah naungan Kemenag Pangkalpinang tersebut, H. Firmantasi juga menjelaskan bahwa sejak awal didirikannya berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971. Korpri dibentuk dalam rangka upaya meningkatkan kinerja, pengabdian dan netralitas Pegawai Negeri, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari lebih dapat berdayaguna dan berhasil guna.

"Jangan sampai kita terlena dalam zona aman, hanya menghabiskan waktu dengan rutinitas pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari, tanpa berusaha untuk terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan," tukasnya.

Ditambahkannya, di era transformasi digital ini, peningkatan kompetensi dan kemampuan pun adalah suatu keharusan untuk dapat diterapkan guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Disamping itu, Pemerintah juga terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para pegawai. Hal ini seyogyanya kita iringi dengan peningkatan kualitas kinerja ke arah yang lebih baik pula," lanjutnya.

Terakhir beliau pun mengajak seluruh pegawai agar dapat bekerjasama dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, dengan solid, kuat dan semangat, sebagai wujud rasa syukur atas semua karunia Allah.

"Tanamkan dalam diri untuk selalu bekerja dengan baik dan ikhlas, bukan untuk atasan atau Kepala Kantor, tapi bekerja untuk kebaikan. Semoga dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua." pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm