Orak Arik Telur Cabai Hijau ala Food Place
Orak Arik Telur Cabai Hijau ala Food Place ( KOMPAS.com/MAULANA MAHARDHIKA)

Praktis Cuma 10 Menit, Berikut ini 7 Resep Telur Orak Arik

6 Desember 2022 15:09 WIB

SonoraBangka.id - Sedang bingung mau masak apa di rumah? Kalau kamu punya telur, olah dengan mengikuti aneka resep orak arik telur berikut ini.  Ada aneka resep telur orak arik dengan campuran bahan yang berbagai macam, dari wortel hingga telur bebek. 

1. Resep orak arik telur wortel

Salah satu bahan yang bisa kamu tambahkan ke dalam orak arik telur adalah irisan korek api wortel. Tambahkan dengan cabai keriting agar cita rasanya bertambah nikmat. 

2. Resep orak arik telur ala restoran cepat saji

Telur orak arik atau scrambled egg menjadi salah satu menu andalan di restoran cepat saji. Kamu bisa mengikuti resep ini agar hasilnya selembut dan segurih tempat makan favoritmu. 

3. Resep orak-arik telur bebek dan jamur

Telur bebek juga bisa kamu jadikan bahan utama telur orak-arik. Tambahkan dengan jamur kancing, jamur merang, dan bumbu lainnya agar cita rasanya semakin nikmat. 

4. Resep orak arik telur cabai hijau

Buat kamu para pencinta rasa pedas, kamu bisa mengikuti resep orak arik telur dengan irisan cabai hijau dan cabai keriting yang satu ini. Ada penggunaan seperti kecap asin, kaldu, dan kecap manis sebagai bumbunya. Bikin hidangan makin enak.

5. Resep orak arik telur tahu

Kamu juga bisa mencampurkan telur dengan tahu untuk membuat orak-arik telur dalam waktu 10 menit saja. Tambahkan dengan garam dan lada sebagai penambah rasa. Baca juga: Resep Orak-arik Telur dan Tahu, Masak 10 Menit Jadi 6. Resep orak arik telur dan kol Kalau di lemari es rumahmu hanya ada beberapa bahan seperti kol, wortel, kucai, dan telur. Olah menjadi orak arik telur dengan mengikuti resep ini.

7. Resep orak arik telur peda

Berbekal bahan seperti bawang merah, bawang putih, cabai hijau, cabai merah, jagung muda, ikan peda, dan telur. Kamu bisa membuat orak arik telur peda untuk membuat lauk makan spesial di rumah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "7 Resep Orak Arik Telur, Lauk Makan Praktis Cuma 10 Menit", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/12/06/100700175/7-resep-orak-arik-telur-lauk-makan-praktis-cuma-10-menit.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm