Ilustrasi jam dinding IKEA(Dok/IKEA Indonesia)
Ilustrasi jam dinding IKEA(Dok/IKEA Indonesia) ( KOMPAS.COM)

Apa Betul Jam Rusak Dapat Membawa Kesialan?

6 Desember 2022 22:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Berdasarkan prinsip feng shui, barang-barang yang rusak tidak diperbolehkan ada di dalam rumah karena akan menimbulkan efek negatif dan merupakan tanda kekacauan. 

Salah satu barang rusak tersebut adalah jam, baik jam dinding maupun tangan. Bahkan, jam yang rusak dapat menimbulkan kesialan. 

Dilansir dari House Digest, Selasa (6/12/2022), secara umum, di Barat, jam yang rusak adalah pertanda malapetaka yang akan segera terjadi dan dalam pemikiran Timur jam rusak menandakan nasib buruk.

Selain itu, berdasarkan Vastu shastra—sistem arsitektur dan desain tradisional India—jam yang tergantung pada dinding mempengaruhi nasib seseorang dari menit ke menit.

Maka itu, jam yang rusak di rumah dapat berdampak negatif pada seluruh keluarga dan harus segera ditangani.

Symbol Sage menegaskan bahwa jam adalah representasi fisik bahwa waktu seseorang terbatas. Setiap menit berarti dan tidak ada yang bertahan selamanya.

Tapi, jam yang berhenti mengganggu kebenaran dasar itu dan dikaitkan dengan bergerak mundur, masalah hubungan, dan kecemasan. Bahkan melihat jam rusak secara langsung atau dalam mimpi dianggap membawa sial.    

Benarkah jam rusak di rumah membawa kesialan?

Ada banyak gagasan yang membuat hubungan antara keberuntungan atau nasib seseorang dan jam yang berhenti bekerja.

Jam tangan yang rusak dikatakan menghambat kemajuan seseorang, mengundang kesialan, dan kegagalan. Akibatnya, jam yang berhenti berdetak menghentikan waktu itu sendiri, kehidupan, atau pekerjaan seperti jam yang rusak berdasarkan takhayul.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm