Sajian sate lilit ayam khas Bali ala @My.Foodplace.
Sajian sate lilit ayam khas Bali ala @My.Foodplace. ( DOK.KOMPAS.COM/MIFTAHUL RIZKY)

Sajikan Bersama Sambal Matah, Berikut Cara Membuat Sate Lilit Ayam

7 Desember 2022 21:19 WIB

SonoraBangka.id - Sate lilit ialah salah satu makanan khas Bali, dibuat dari campuran daging cincang, parutan kelapa, dan bumbu khas Bali atau biasa disebut dengan base genep. Dikutip dari laman Kompas.com yang tayang pada Sabtu (20/6/2020), ada sekitar 15 jenis bumbu dapur yang digunakan untuk membuat base genep. Di antaranya yaitu ada lengkuas, kencur, cabai merah, jahe, bawang merah, bawang putih, kunyit, serai, ketumbar, cabai rawit, dan kemiri.  Menikmati sate lilit semakin lengkap bila ditemani sambal matah khas Bali. Simak resep sate lilit dan sambal matah khas Bali selengkapnya di laman instagram @My.Foodplace berikut. 

Resep sate lilit ayam

Bahan sate lilit ayam:

500 gram dada ayam

100 gram kelapa parut

50 mililiter minyak kelapa

3 siung bawang putih

3 siung bawang merah

3 sentimeter kunyit

2 lembar daun jeruk

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm