Aktor Jackie Chan berpose di karpet merah di acara penutupan edisi kedua Red Sea International Film Festival di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (8/12/2022)
Aktor Jackie Chan berpose di karpet merah di acara penutupan edisi kedua Red Sea International Film Festival di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (8/12/2022) ( KOMPAS.com)

Aktor Jackie Chan Ceritakan Kenangan bersama Bruce Lee

9 Desember 2022 14:15 WIB

SonoraBangka.ID - Tahun 2022 menandai 60 tahun perjalanan aktor kondang Jackie Chan di dunia seni peran.

Saat hadir di acara Red Sea Film Festival di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (8/12/2022), Jackie Chan menceritakan perjalanan kariernya.

Salah satu yang menarik dan tak bisa dilupakannya adalah saat Chan hanya menghasilkan 80 sen sehari sebagai aktor pengganti adegan berbahaya.

Namun, kesempatan itu yang mempertemukan Jackie Chan dengan Bruce Lee. Jackie Chan menyebut, Lee pernah memukulnya selama adegan pertarungan.

Chan mengatakan Lee terkejut, dan Chan pura-pura kesakitan untuk mendapatkan simpati. “Sebagai pemeran pengganti, kalian bisa dipukul setiap hari. Itu tidak masalah. Saya berpura-pura kesakitan, lalu dia menghampiri untuk menolong.

'Maafkan saya'," kata Jackie Chan dilansir Variety, Jumat (9/12/2022). "Sepanjang hari dan sepanjang malam, setiap kali saya berbalik, saya tahu Lee melihat apakah saya baik-baik saja. Saya ingin dia memukul saya lagi," lanjut Chan.

Ketika Lee meninggal, Jackie Chan pernah disiapkan untuk menggantikan sang legenda. Namun Jackie Chan menolak dengan alasan banyak perbedaan antara dia dengan Bruce Lee, termasuk secara fisik.

“Saya katakan kepada mereka saya bukan Bruce Lee. Jadi, jika Bruce menendang tinggi; Saya menendang rendah. Bruce berkelahi seperti ini.

Saya melakukannya sebaliknya. Itu Jackie Chan. Saya hanya melakukannya sendiri," ucap Chan. Selain mengenang Bruce Lee, pada kesempatan itu Jackie Chan juga buka suara soal film Rush Hour 4. Chan blak-blakan bahwa Rush Hour 4 sedang disiapkan.

"Kami tengah berbicara tentang (Rush Hour) bagian 4 sekarang," ungkap Chan. Bahkan, aktor berusia 68 tahun itu menyebut bakal bertemu dengan sutradara film dalam waktu dekat untuk membahas naskahnya. Chan tidak menyebut spesifik siapa sutradara tersebut.

Namun diketahui, tiga film Rush Hour sebelumnya disutradarai oleh Brett Ratner. Sebagai informasi, Jackie Chan membintangi tiga film Rush Hour dalam rentang 1998 hingga 2007 bersama komedian dan aktor Chris Tucker.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jackie Chan Ceritakan Kenangan bersama Bruce Lee", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/12/09/130500266/jackie-chan-ceritakan-kenangan-bersama-bruce-lee?page=all#page3.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm