/rif pada tahun 1997, difoto HAI
/rif pada tahun 1997, difoto HAI ( Alvin Bahar / HAI ONLINE)

Sudah 25 Tahun Debut Album /rif: Melambungkan Nama Band Berkat Lagu Ikonik 'Radja'

12 Desember 2022 12:56 WIB

SonoraBangka.ID - Sudah selama hampir lima tahun identik dengan band pembawa lagu-lagu top 40 versi alternatif di pub O'Hara Bandung, /rif akhirnya menunjukkan sosok aslinya.

 Band dengan nama kependekan dari Rhythm in Freedom berhasil menghapus label yang melekat dengan meluncurkan album Radja pada 1997.

Karier grup ini mulai terang ketika mereka mengirim single Radja ke radio.

"Waktu itu lagu kami banyaknya bahasa Inggris, tapi syukur bisa menembus radio dan banyak yang request," ucap Jikun kepada HAI saat itu.

/rif lahir dari dan dibesarkan oleh berbagai acara sekolah dan kampus.

Waktu itu, sekitar 1992, personelnya ter- diri dari Baron (gitar), Restu Triandy alias Andy (vokal), Iwan (bas), dan Dwi Heryanto (keyboard).  

Setelah Baron gabung dengan GIGI, Aji Jikun dan Deny datang menggantikan.

Tapi perombakan nggak cuma sampai situ. Pada drum muncul Magy yang tak lain adik kandung Andy.

Dwi, yang keluar karena nerusin kuliah, diganti oleh Daru Wijaya.

Beruntung /rif mendapat perhatian besar dari Minnie Adjie, manajer, yang dengan senang hati memenuhi tuntutan mereka atas pengadaan alat. Suatu hal  yang sudah tentu membutuhkan biaya besar.

Respon yang bagus dari pendengar membuat pihak Sony Music tergerak untuk mengonteak /rif. Nggak tanggung-tanggung, empat album 

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm