Ilustrasi kamar tidur.(SHUTTERSTOCK / Jonathan Park)
Ilustrasi kamar tidur.(SHUTTERSTOCK / Jonathan Park) ( KOMPAS.COM)

4 Posisi Terbaik Meletakkan Tempat Tidur dan Pintu Berdasarkan Feng Shui

12 Desember 2022 18:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Melakukan Penataan kamar tidur menggunakan feng shui dapat memberi tidur malam yang nyenyak dan menenangkan setelah seharian beraktivitas. 

Tempat tidur adalah benda paling penting di kamar tidur dan orientasinya dapat meningkatkan kelancaran aliran chi atau mengganggu energi kamar tidur serta membahayakan kesehatan dan keberuntungan Anda. 

Dalam feng shui, pintu kamar tidur bisa menjadi penguras energi yang serius, jadi pertimbangkan dengan baik memposisikan tempat tidur dan pintu kamar. 

Dilansir dari Home Guides SF Gate, Senin (12/12/2022), berikut posisi terbaik meletakkan tempat tidur dan pintu menurut feng shui. 

Posisi penempatan tempat tidur yang buruk

Tempat tidur dan pintu harus berdamai satu sama lain. Tempat tidur yang menghadap langsung ke pintu dapat memberikan energi negatif dan kerumitan menurut feng shui.

Idealnya, Anda harus menempatkan tempat tidur berada dalam posisi yang kuat, yakni Anda dapat melihat pintu, tetapi tidak terlalu dekat dengan tempat tidur. 

Kepala tempat tidur menghadap jauh dari pintu utama atau tempat tidur miring tepat tegak lurus ke pintu masing-masing menciptakan masalah penempatan dengan konsekuensi yang berbeda untuk aliran chi atau energi. 

Posisi peti mati 

Pertimbangan klasik untuk penempatan tempat tidur adalah menghindari kaki Anda mengarah ke pintu saat berbaring. Ini disebut dengan posisi peti mati. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm