Gambaran mobil Apple di masa depan(Istimewa)
Gambaran mobil Apple di masa depan(Istimewa) ( kompas.com)

Apple Tunda Peluncuran Mobil Listrik Hingga Tahun 2026

12 Desember 2022 22:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Perusahaan teknologi multinasional Apple, memutuskan untuk menunda peluncuran mobil listrik tanpa awak alias otonom dari sebelumnya di tahun 2024 menjadi 2025 sampai 2026 mendatang.

Dilansir dari Carscoops, keputusan tersebut karena perusahaan dihadapkan dengan suatu kenyataan bahwa produksi kendaraan listrik tanpa pengemudi saat ini belum memungkinkan untuk dilakukan. Butuh banyak studi dan riset, termasuk terkait komponen-komponennya.

Sementara itu harga juga sudah pasti akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan mobil listrik yang sudah beredar saat ini. Karena itu, Apple harus menundanya dua sampai tiga tahun dari rencana awal untuk mematangkan strategi di bisnis terkait.

Sebelumnya diketahui, Apple sedang mengembangkan mobil listrik yang mempunyai teknologi self driving canggih. Rencana strategis tersebut, sudah dinyatakan sejak 2016 lalu.

Tapi sejauh ini pengembangan untuk produksinya belum jelas walaupun pihak perseroan mulai merekrut sejumlah mitra manufaktur untuk membantu memasok suku cadang dari sistem swakemudi.

Di samping itu Apple juga dapat menggunakan beberapa teknologi internal, termasuk turunan dari sensor Lidar yang dikembangkan secara internal yang digunakan di iPhone 12 Pro. dan iPad Pro.

Laporan itu juga menyebut bahwa aki mobil dapat menggunakan desain monocell yang mengemas sel-sel di dalam baterai dan membebaskan ruang di dalam paket baterai itu sendiri dengan menghilangkan kantung serta modul yang biasanya digunakan untuk menopangnya.

Tidak sampai di sana, perseroan juga dikatakan sedang menyelidiki penggunaan lithium besi fosfat yang dikatakan cenderung tidak terlalu panas dibandingkan baterai lithium-ion tradisional.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Apple Tunda Peluncuran Mobil Listrik Sampai 2026", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/12/142100615/apple-tunda-peluncuran-mobil-listrik-sampai-2026.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm