Ilustrasi tempat tidur, ilustrasi kamar tidur.(SHUTTERSTOCK / New Africa)
Ilustrasi tempat tidur, ilustrasi kamar tidur.(SHUTTERSTOCK / New Africa) ( KOMPAS.COM)

Tempat Tidur Tidak Disarankan Menghadap Utara, Kenapa?

13 Desember 2022 22:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Dengan Menerapkan feng shui di kamar tidur diyakini memiliki banyak manfaat baik untuk tidur maupun kehidupan sehari-hari. Menemukan posisi tempat tidur terbaik menurut feng shui diyakini dapat berpengaruh pada kualitas tidur Anda.

Dikutip dari Homes & Gardens, Selasa (13/12/2022), tempat tidur menghadap utara dipercaya merupakan feng shui buruk. Pasalnya, posisi ini disebut dapat mengganggu tidur Anda.

Tidur di posisi utara dianggap feng shui kamar tidur yang buruk menurut beberapa aliran feng shui. Karena tidur adalah salah satu aktivitas terpenting bagi tubuh, dan Anda berada dalam kondisi Yin pasif, mencapai penempatan furnitur feng shui yang baik di kamar tidur dianggap sangat penting.

Bagi beberapa aliran feng shui, tidur dengan posisi menghadap ke utara dianggap praktik yang buruk karena dipercaya dapat meningkatkan gangguan tidur seperti insomnia yang dapat membuat Anda lesu dan tidak termotivasi dalam kehidupan sehari-hari.

Hasilnya adalah penurunan keberuntungan dan kemakmuran. Inilah mengapa saat menata kamar tidur menurut feng shui untuk energi yang baik posisi utara dihindari.

Diyakini bahwa tidur menghadap utara juga memiliki efek fisik pada tubuh. Tidur menghadap utara dianggap meningkatkan tekanan darah dan bahkan menyebabkan sakit kepala saat bangun tidur.

Tapi, ada perdebatan seputar apakah tidur menghadap ke utara atau tidak harus dihindari antara aliran feng shui yang berbeda. Pakar feng shui Patricia Lohan menyarankan tidur di utara sebenarnya dapat bermanfaat bagi sebagian orang.

Di aliran feng shui yang dia praktikkan, ada arah optimal untuk setiap orang berdasarkan tahun kelahirannya. Setiap orang memiliki arah terbaik untuk mereka dan dalam skenario yang ideal Anda akan tidur dengan kepala mengarah ke arah itu.

Logan menjelaskan, banyak aliran feng shui yang berbeda di luar sana dengan pendapat yang sangat berbeda dan itu bisa membingungkan. Filosofi yang digunakan Lohan adalah memanfaatkan apa yang Anda miliki dan optimalkan.

Posisi tempat tidur yang disarankan

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm