Mirrorless Canon EOS R6 Mark II
Mirrorless Canon EOS R6 Mark II ( KOMPAS.com)

Mirrorless Canon EOS R6 Mark II RF Resmi di Indonesia

17 Desember 2022 09:05 WIB

SonoraBangka.ID - PT Datascrip selaku distributor tunggal Canon di Indonesia resmi memperkenalkan kamera mirrorless terbaru dari seri EOS R6 Mark II, Kamis (15/12/2022).

Kamera mirrorless ini hadir dengan lensa telefoto terbaru, yaitu RF 135 mm dengan bukaan lensa (f) 1.8 yang disertai USM IS (Ultrasonic Motor dan Image Stabilization). Sehingga memungkinkan perangkat melakukan autofokus dan menstabilkan objek yang bergerak.

“Dibekali dengan teknologi terbaru dan optik kualitas tinggi khas lensa premium seri L Canon, pengguna akan mendapatkan kepuasan maksimal dari ketajaman dan efek bokeh dari lensa bukaan besar ini,” ujar Head of Marketing Division Canon Business Unit di PT Datascrip, Syailendra Kamdani dalam keterangan yang diterima, Jumat (16/12/2022).

Selain memperkenalkan kamera mirrorless terbarunya, perusahaan juga memperkenalkan alat pendukung fotografi, seperti Canon Speedlite EL-5. Perangkat ini dapat membantu memberi pencahayaan tambahan saat ingin memotre

Untuk lebih lengkapnya, simak rincian spesifikasi kamera mirrorless Canon EOS R6 Mark II dan flash Canon Speedlite EL-5 berikut ini.

Spesifikasi Canon EOS R6 Mark II

Kamera ini dibekali lensa telefoto medium berjarak 18 mm hingga 135mm. Dengan rentang jarak tersebut, perangkat dapat menghasilkan gambar dari perspektif dan dimensi yang lebih dekat dibanding mata manusia atau lensa 50 mm.

Tidak hanya itu, dengan focal length 135 mm, kamera dapat menghasilkan gambar yang lebih dalam, detail, tetapi tetap memiliki dimensi yang sama seperti yang dilihat oleh mata.

Bukaan lensa (f) yang dimiliki juga cukup besar, yakni 1.8. Pengguna yang memotret dengan bukaan 1.8 akan dapat menghasilkan gambar yang detail dan tajam. pengguna juga tidak perlu khawatir bila ingin memotret di tempat yang minim cahaya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya juga, lensa tersebut juga dibekali teknologi autofokus yang digerakkan oleh teknologi Nano USM dan penstabil gambar. Sehingga, perangkat dapat mengatur fokus otomatis dengan cepat tanpa suara serta menghasilkan gambar yang stabil.

Fitur pendukung lainnya adalah teknologi ASC (Air Sphere Coating). Fitur ini memungkinkan lensa mengurangi flare ataupun ghosting saat mengambil gambar berhadapan dengan cahaya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm