Ilustrasi pizza roti tawar.
Ilustrasi pizza roti tawar. ( SHUTTERSTOCK/BUNTOON RODSENG)

Cocok Buat Camilan Anak, Berikut Cara Membuat Piza Roti Saus Marinara

19 Desember 2022 20:39 WIB

SonoraBangka.id - Kamu ingin membuat piza tapi tidak sempat membuat adonan dasarnya? Coba cek lemari makan, ambil roti sandwich panjang atau roti tawar. Kedua roti tersebut dapat digunakan sebagai roti piza. Sebaiknya pilih roti yang teksturnya tidak terlalu lembut, pakai yang agak padat agar tidak lembek ketika diberi saus. Serious Eats membagikan cara membuat piza pakai roti Prancis yang bentuknya panjang seperti baguette tetapi teksturnya lebih lembut. Saus yang digunakan pun tidak ribet yaitu menggunakan bahan dasar tomat. Piza kemudian dipanggang menggunakan oven. Kamu dapat menggunakan wajan teflon sebagai pengganti oven untuk memanggang piza. Simak resep piza roti saus marinara berikut.

Resep piza roti saus marinara

Bahan piza roti saus marinara

3 sdm (45 gram) mentega tawar

4 sdm (60 ml) minyak zaitun extra virgin

4 siung bawang putih, cincang

Sejumput cabai bubuk kasar

1/2 sdt daun oregano kering

15 gram daun basil atau daun peterseli (bisa dicampur), cincang

Garam secukupnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm