Ilustrasi pintu depan rumah berwarna kuning.(Unsplash/evelynparis)
Ilustrasi pintu depan rumah berwarna kuning.(Unsplash/evelynparis) ( KOMPAS.COM)

5 Warna Pintu yang Dapat Mendatangkan Keberuntungan Berdasarkan Feng Shui

21 Desember 2022 18:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui secara harfiah diterjemahkan menjadi "angin" dan "air" dalam bahasa Mandarin. Ini adalah praktik Tiongkok kuno yang memberikan pedoman tentang cara hidup selaras dengan alam. 

Manusia, seperti elemen di alam, berkembang dengan mengandalkan angin (nafas) dan air (tubuh kita terdiri dari sekitar 60 persen air). Ketika kita hidup selaras dengan alam, hidup kita berkembang dan kita dapat melihat keindahan di sekitar kita.

Salah satu area yang paling penting untuk melihat di rumah adalah pintu depan. Dalam feng shui, disebut pintu depan sebagai "mulut qi".

Qi adalah energi kekuatan hidup universal, jadi pintu depan adalah portal utama tempat kita dapat menerima energi dan peluang positif. Pintu masuk depan juga melambangkan wajah Anda kepada dunia, bagaimana orang lain melihat Anda, atau kesan pertama mereka terhadap Anda.

Pada tingkat sehari-hari, pintu masuk juga merupakan hal terakhir yang Anda lihat sebelum Anda pergi, dan hal pertama yang Anda lihat saat kembali ke rumah.  

Dalam feng shui, ini sangat memengaruhi suasana hati, kesejahteraan, kesehatan, dan kemakmuran Anda.

Cara yang menyenangkan dan sederhana untuk mengubah feng shui Anda adalah dengan mengganti warna cat pintu depan agar sesuai dengan niat Anda. Inilah daftar warna cat terbaik untuk pintu depan, menurut feng shui yang dilansir Real Simple, Rabu (21/12/2022).

1. Merah

Merah mungkin adalah warna paling populer untuk pintu depan yang terinspirasi feng shui. Dalam feng shui, merah melambangkan keberuntungan, perlindungan, dan energi api. 

Aspek elemen api dapat membantu Anda menonjol, terlihat, dan membawa inspirasi keseluruhan ke dalam rumah.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm