Ilustrasi pencahayaan di kamar tidur utama. (SHUTTERSTOCK/PATRYK KOSMIDER)
Ilustrasi pencahayaan di kamar tidur utama. (SHUTTERSTOCK/PATRYK KOSMIDER) ( KOMPAS.COM)

7 Tips Pencahayaan di Rumah untuk Menambahkan Energi Positif

24 Desember 2022 17:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pencahayaan sangat penting dalam feng shui rumah untuk memanfaatkan energi positif. Misalnya, kalau Anda tinggal di rumah yang gelap atau tidak cukup terang, rumah akan kekurangan energi kekuatan hidup.

Maka dari itu, suasana ini dapat menyebabkan anggota keluarga gampang tertekan, yang dapat menyebabkan kehidupan yang penuh rintangan.

Bila Anda punya pilihan, pilihlah rumah yang mendapatkan pencahayaan alami di dalam ruangan karena sangat bermanfaat bagi penghuni rumah.

Tapi, jangan memilih rumah yang menghadap ke barat, karena sinar matahari selalu terik di siang hari yang akan membuat rumah panas dan tidak nyaman untuk ditinggali.

Anda dapat menggunakan banyak jenis lampu yang berbeda untuk menciptakan ruang hidup yang harmonis. Beberapa lampu lebih cocok untuk area tertentu, sementara yang lain cocok untuk semua ruangan.

Selain itu, jenis pencahayaan tertentu dapat membantu emosi tertentu seperti kebahagiaan dan kedamaian.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Sabtu (24/12/2022), berikut beberapa tips pencahayaan di rumah menurut feng shui untuk meningkatkan energi positif.

1. Pastikan penerangan yang tepat di pintu masuk rumah

Langkah pertama untuk menciptakan feng shui rumah yang baik adalah dengan meningkatkan energi di pintu masuk rumah. Anda dapat mencapainya dengan menjaga foyer depan cukup terang dengan lampu langit-langit, dan pencahayaan di atas kepala terfokus ke tanah.

2. Hindari jenis pencahayaan dengan tiga lampu

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm