Ilustrasi kompor, memasak di dapur. (SHUTTERSTOCK/MINISTOCKER)
Ilustrasi kompor, memasak di dapur. (SHUTTERSTOCK/MINISTOCKER) ( KOMPAS.COM)

4 Penempatan Kompor yang Salah Menurut Feng Shui

25 Desember 2022 19:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sebagai salah satu dari tiga area terpenting di rumah, dapur memiliki pengaruh besar terhadap kesejahteraan keseluruhan orang yang sering menggunakannya.

Dari semua peralatan yang biasanya ada di area rumah itu, komporlah yang paling penting.

Di mana letaknya bisa menjadi perbedaan antara kenikmatan bersantap dan bencana yang disajikan untuk makan malam. Namun banyak orang melakukan kesalahan penempatan kompor.

Dilansir Asia One, Minggu (25/12/2022) berikut beberapa kesalahan dalam meletakkan kompor menurut feng shui

1. Bak cuci piring di sebelah kompor

Menempatkan kompor tepat di sebelah bak cuci piring dapur mungkin tampak tidak berbahaya, tetapi dalam feng shui hal ini menghasilkan benturan elemen api dan air, yang mencakup kesehatan setiap orang yang tinggal di rumah.

Kalau memang ini merupakan lokasi yang tidak bisa diubah, berikan jarak antara bak cuci piring dan kompor sekitar 30 sampai 60 cm.

Perhatikan bahwa benturan air dan api  juga dapat terjadi jika bak cuci dan kompor dan berhadapan langsung satu sama lain.

2. Kompor di kitchen island

Walaupun 'pulau kompor' secara estetika menyenangkan, kompor di tempat seperti itu mencerminkan kualitas makanan yang Anda masak, yang secara alami memengaruhi kesehatan Anda secara negatif dalam prosesnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm