Marc Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022(Dok. HRC)
Marc Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022(Dok. HRC) ( KOMPAS.COM)

Marc Marquez Bicara Mengenai Kemungkinan Tinggalkan Honda

26 Desember 2022 19:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Marc Marquez bersama Honda disebut-sebut sebagai kombinasi yang tepat. Walau demikian, Marquez tetap tidak menutup kemungkinan untuk pindah ke pabrikan lain.

Marquez naik ke MotoGP pada musim 2013, bersama tim Repsol Honda. Hingga 2022, Marquez sudah berhasil meraih 100 podium dengan total 59 kemenangan dan 63 pole position.

Pada awal 2020, Marquez menandatangani perpanjangan kontrak dengan Honda untuk empat tahun ke depan. Sehingga, kontraknya berakhir pada 2024.

Sayangnya, tiga musim terakhir ini malah Marquez mendapat cedera. Honda pun jadi mengalami puasa kemenangan. Tapi, Honda tetap mendukung Marquez walau sedang di kondisi sulit sekali pun.

"Saya sangat menghormati Honda, karena cara mereka selama dua tahun saya cedera, cara kami berbicara, cara mereka merawat saya itu sangat spesial," ujar Marquez, dikutip dari Motorsport.com, Senin (26/12/2022).

Marquez menambahkan, apa yang dilakukan Honda tidaklah normal, tapi spesial. Untuk itu, dia akan selalu sangat menghormati Honda. Meski demikian, Marquez juga menegaskan dirinya tidak menutup kemungkinan untuk pindah ke pabrikan lain.

"Tapi sekarang di akhir 2022, pikiran saya hanyalah kembali ke puncak bersama Honda. Setelah itu tentu jika saya tidak bisa, karena saya merasa saya tidak memiliki alat tersebut, saya akan mencoba untuk mencari yang terbaik untuk saya," kata Marquez.

"Ini adalah sesuatu yang sudah saya sampaikan ke mereka. Tapi, sekarang di 2022 saya hanya ingin bersama Honda dan tetap bersama Honda adalah target saya," ujarnya.

Marquez mengatakan, target besarnya tetaplah meraih gelar juara dunia MotoGP. Pada kontrak sebelumnya, dia membuat Honda sebagai satu-satunya pilihan dan tidak melirik pabrikan lainnya.

"Jadi, untuk di masa depan saya akan melihatnya. Anda tidak akan pernah tahu. Seperti yang saya katakan, Honda adalah Honda, sudah menjadi mimpi saya untuk bertahan di Honda. Tapi, mimpi terbesar saya adalah memenangkan kejuaraan," kata Marquez.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marc Marquez Bicara Soal Kemungkinan Tinggalkan Honda", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/26/084200715/marc-marquez-bicara-soal-kemungkinan-tinggalkan-honda.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm