Polresta Pangkalpinang Mengadakan Jumat Curhat Sebagai Bentuk Sinergitas Antara Polri Dengan Masyarakat
Polresta Pangkalpinang Mengadakan Jumat Curhat Sebagai Bentuk Sinergitas Antara Polri Dengan Masyarakat ( Polresta Pangkalpinang)

Polresta Pangkalpinang Mengadakan Jumat Curhat Sebagai Bentuk Sinergitas Antara Polri Dengan Masyarakat

30 Desember 2022 19:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Jajaran Polresta Pangkalpinang kembali mengadakan inovasi kegiatan pertemuan dengan masyarakat bertajuk “Jumat Curhat” untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung pada Jumat (30/12) di Cafe kopi Curhat (Pos Kota) Jalan Pegadaian Kelurahan Pasar Padi kecamatan Girimaya Pangkalpinang.

Jumat curhat kali ini dihadiri Ps. Kabag Ops Polresta Pangkalpinang AKP Toni Susanto, S.H , Kapolsek Bukit Intan AKP Ferey Hidayat R S.IK, Camat Girimaya Lutfi Tri Dharma Saputra, S STP, M.Si, Camat Rangkui M.Subhan, SE, Ketua MUI Kota Pangkalpinang KH Syamsuni Saleh, SQ, Ketua Fatwa MUI Kota Pangkalpinang Ustadz Izanudin Zen, Ketua Pokarkamtibmas Kota Pangkalpinang Jumli Jamaludin, SH, Ketua FKPM Kota Pangkalpinang H.Nasution, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Pangkalpinang Agustian, Lurah di 20 Kelurahan di Wilkum Polsek Bukit Intan ( Girimaya, Rangkui & Bukit Intan ), Tokoh agama, dan insan Pers Kota Pangkalpinang.

Plt Kapolresta Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K M.H mengatakan lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, menurutnya hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian serta merupakan bentuk sinergitas antara Polri dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini nantinya masyarakat bisa menyampaikan berbagai persoalan, keluhan, curhatan atau saran kritik dan masukan kepada Polri agar segera ditindaklanjuti guna mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi,” ujarnya.

Sebelum menikmati kopi dan hidangan yang telah disiapkan, Kapolresta Pangkalpinang didampingi , Ketua MUI Kota Pangkalpinang, Ketua Fatwa MUI Kota Pangkalpinang, Kapolsek Bukit Intan AKP Ferey Hidayat, S I.K membagikan secara simbolis paket sembako berupa beras 5 (lima) Kg kepada perwakilan warga binaan yang kurang mampu.

Tidak hanya secara tatap muka langsung, AKBP Dwi Budi juga menyampaikan kepada masyarakat apabila ada keluhan atau masukan bisa menghubungi Call Canter Polri 110 yang telah disebarkan melalui akun resmi Polresta Pangkalpinang dan Polsek jajaran.

“Ada juga twitter, facebook, instagram, whatsApp dan website juga kita sudah sebarkan di media sosial guna untuk menerima berbagai keluhan, masukan, kritik, saran, yang diberikan masyarakat untuk Polresta Pangkalpinang,”

Inovasi “Jumat Curhat” ini bakal dilakukan secara rutin setiap hari Jumat ke depannya. pihaknya bakal menyediakan waktu selama satu hingga dua jam untuk mendengarkan keluhan masyarakat, tambah Kapolsek Bukit Intan AKP Ferey Hidayat, S.I.K

“Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” tutup Kapolsek.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm