Ilustrasi wedang jahe.
Ilustrasi wedang jahe. ( Dok. Shutterstock/ANDRU KOSTI)

Bagus Untuk Daya Tahan Tubuh, Berikut Cara Membuat Wedang Jahe Rempah

1 Januari 2023 11:30 WIB

SonoraBangka.id - Beberapa wilayah di Indonesia, dilanda hujan dengan berbagai intensitas disertai angin kencang. Suhu udara juga terasa lebih dingin, khususnya saat malam hari.  Tidak ada salahnya membuat minuman hangat yang berkhasiat untuk daya tahan tubuh bagi keluarga.  Coba bikin wedang jahe rempah, yang mencampur jahe dengan secang dan kayu manis. Selain rasanya nikmat, aroma minuman ini juga harum. Simak resepnya dari Sajian Sedap.

Resep wedang jahe rempah

Bahan: 

200 gram jahe, dibakar, diiris

2 cm kayumanis

1 gram secang

200 gram gula aren

2.000 ml air

1 sendok teh madu

Cara membuat wedang jahe:

1. Rebus jahe, kayumanis, secang dan gula aren sampai air menyusut setengah bagian.

2. Saring, lalu beri madu sebelum diminum dan aduk. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Wedang Jahe Rempah, Minuman Hangat untuk Daya Tahan Tubuh", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/12/29/161500975/resep-wedang-jahe-rempah-minuman-hangat-untuk-daya-tahan-tubuh.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm