Ilustrasi
Ilustrasi ( Dok. Shutterstock )

Ini 5 Resolusi Keuangan di Tahun Baru 2023 untuk Ibu Pekerja

1 Januari 2023 16:57 WIB

SonoraBangka.id - Biasanya, setiap memasukin tahun baru kita akan membuat sebuah resolusi. Salah satu resolusi yang bisa dibuat di tahun baru 2023 adalah soal keuangan.

Mungkin setahun belakangan ini, ada beberapa tujuan keuangan yang belum terwujud.

Nah, momen pergantian tahun ini menjadi waktu yang pas untuk mengevaluasi sekaligus merencanakan strategi demi mewujudkan tujuan atau resolusi keuangan.

Seperti yang diketahui, perekonomian Indonesia kini terus tumbuh sehingga dapat menciptakan peluang yang lebih banyak dan lebih baik bagi perempuan di tempat kerja.

Badan Pusat Statistik mencatat, Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja perempuan sebesar 53,41% pada Agustus 2022.

Meski begitu, buruh perempuan masih berpenghasilan lebih rendah, dengan rata-rata upah Rp2,59 juta dibandingkan dengan laki-laki Rp3,33 juta.

Banyak dari mereka adalah ibu yang bekerja dan ibu tunggal yang berusaha memenuhi kebutuhan keluarga.

Di momen akhir tahun yang sebentar lagi akan tiba ini, yuk kisa belajar dari masa lalu dan melihat ke masa depan dengan membuat resolusi keuangan.

Melansir siaran pers dari wagely, berikut ini beberapa resolusi finansial yang dapat dibuat oleh ibu pekerja untuk memulai awal tahun yang baru.

1. Tinjau pengeluaran tahun lalu dan atur bujet untuk tahun yang baru

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm