Ilustrasi Poco C50
Ilustrasi Poco C50 ( Poco)

Poco C50 Resmi, Ponsel Rp 1 Jutaan Mirip Redmi A1

4 Januari 2023 08:43 WIB

SonoraBangka.ID - Sub-merek Xiaomi, Poco, resmi meluncurkan smartphone terbarunya dari keluarga C-Series di India.

Perangkat tersebut bernama Poco C50 dan merupakan "kembaran" dari ponsel entry-level Xiaomi yang sudah dirilis sebelumnya, yaitu Redmi A1. Artinya, desain dan spesifikasi kedua ponsel tersebut identik satu sama lain.

Bedanya, Poco C50 kini dibekali dengan sensor pemindai sidik jari (fingerprint) di bagian punggungnya.

Secara desain, Poco C50 mengadopsi layar IPS LCD berukuran 6,52 inci dengan resolusi HD Plus. Layar ini memiliki tingkat kecerahan (brightness) hingga 400 nits.

Pada bagian tengah atas layar, terdapat "poni" berbentuk ala tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie beresolusi 5 MP (f/2.2).

Beralih ke bagian punggung, Poco C50 dibekali dengan dua kamera belakang yang disusun secara vertikal dalam sebuah modul persegi. 

Kedua kamera ini terdiri dari kamera utama 8 MP (f/2.0) dan kamera sekunder yang berfungsi sebagai depth sensor.

Untuk sektor hardware, Poco C50 ditenagai dengan chipset Mediatek Helio A22 yang dipadukan dengan dua opsi RAM 2 GB/3 GB, serta satu opsi media penyimpanan (storage) 32 GB.

Pada aspek daya, ponsel ini ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya berkecepatan standar, yaitu 10 watt.

Fitur pendukung lainnya di ponsel murah Poco ini mencakup tingkat ketahanan terhadap debu dan cipratan air, sebagaimana dirangkum dari GSMArena, Rabu (4/1/2023).

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm