Korem 045/Gaya Syukuran HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77
Korem 045/Gaya Syukuran HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77 ( Korem 045 Garuda Jaya)

Korem 045/Gaya Syukuran HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77

5 Januari 2023 15:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Dalam rangka memperingati HUT Kodam II/ Sriwijaya yang ke-77 tahun 2023, Korem 045/Garuda Jaya mengadakan syukuran secara sederhana Rabu 04/01/2023 di Aula Makorem yang dipimpin oleh Danrem Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA.

Untuk di ketahui Kodam II/ Sriwijaya secara resmi berdiri 1 Januari 1946, dalam peringatan tahun ini diadakan berbagai kegiatan di antaranya syukuran sebagai ucapan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas kelancaran tugas selama satu tahun ini dan memohon kiranya tetap dalam penyertaan Nya untuk tugas kedepan.

Syukuran secara sederhana dengan kegiatan berdoa serta pemotongan tumpeng oleh Danrem dan di berikan kepada prajurit yang umurnya paling Tua yaitu kepada Letda Inf A Hasan, Tumpeng juga di berikan kepada prajurit termuda yaitu kepada Prajurit Dua Teddy oleh Kasrem Kolonel Inf Parluhutan Marpaung.

Danrem dalam sambutannya mengatakan syukuran HUT Kodam II/Sriwijaya dilaksanakan dengan sederhana di tengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara yang banyak mengalami kekurangan maupun keterbatasan.

Oleh karena itu dalam rangka peringatan HUT Kodam II/ Sriwijaya yang ke-77 ini dilaksanakan karya Bhakti dan Bhakti Sosial yang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Para prajurit satuan jajaran Korem 045/Garuda Jaya di harapkan secara proaktif melakukan tindakan-tindakan yang berdampak bagi kesejahteraan rakyat dan dirasakan manfaatnya.

Hal ini selaras dengan tema HUT Kodam II/Sriwijaya tahun ini yaitu "Kodam II)Sriwijaya Di Hati Rakyat". Kata Danrem.

Tema ini mempresentasikan visi dan komitmen untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan NKRI sebagai prioritas utama dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdiannya.

Setiap prajurit dan PNS senantiasa mengorbankan semangat pengabdian yang dilandasi nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetia Korpri.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm