Ilustrasi perkedel kentang padang untuk lauk makan siang.
Ilustrasi perkedel kentang padang untuk lauk makan siang. ( DOK.SHUTTERSTOCK/vbertiany)

Buat Pendamping Nasi Tumpeng, Berikut Cara Membuat Perkedel Kentang

8 Januari 2023 14:16 WIB

SonoraBangka.id - Perkedel kentang bisa kamu jadikan lauk makan nasi putih, nasi kuning, nasi liwet, dan menu hidangan nasi lainnya.  Pada resep perkedel kentang ini menggunakan sekitar enam bahan saja. Salah satu cara membuat perkedel kentang agar tidak hancur saat digoreng adalah dengan menggunakan kentang tes.  Kentang tes dikenal tidak memiliki banyak air dibandingkan jenis kentang lainnya, sehingga kentang yang dihaluskan akan padat.  Selengkapnya, simak resep perkedel kentang dari buku "Resep Perkedel Kentang Ekonomis Untuk Pendamping Nasi Tumpeng" (2018) oleh Sri Wardani terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep perkedel kentang ekonomis

Bahan 

250 gram kentang 

1/2 sdt merica bubuk 

2 batang seledri, iris halus

1 sdm bawang putih goreng, haluskan 

Garam secukupnya

1/4 sdt pala bubuk 

1 butir telur, kocok sebentar 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm