Penyanyi IU menghadiri sesi pemotretan untuk film Broker di Festival Film Cannes ke-75, Cannes, Perancis, pada 27 Mei 2022.
Penyanyi IU menghadiri sesi pemotretan untuk film Broker di Festival Film Cannes ke-75, Cannes, Perancis, pada 27 Mei 2022. ( Melvina Tionardus)

Ternaya Ini Nama Asli IU Penyanyi Korea?

10 Januari 2023 08:41 WIB

SonoraBangka.ID - IU (dibaca aiyu atau ayu) merupakan salah satu artis berbakat Korea Selatan. Ia berkarier sebagai penyanyi sekaligus aktris.

IU begitu dicintai warga Korea Selatan, bahkan dijuluki Nation's Sweetheart dan Nation's Little Sister.

Bukan hanya berbakat, dia juga berjiwa dermawan dengan sering berdonasi.

Nama asli

Nama asli IU adalah Lee Ji Eun.

Dia lahir di Seoul, 16 Mei 1993.

Asal usul nama IU

IU merupakan gabungan dari kata I (aku) dan U atau you (kamu) yang bergabung menjadi kita melalui musik.

Nama ini diciptakan agensi LOEN Entertainment saat IU debut tahun 2008.

Lagu debutnya berjudul "Lost Child".

Fandom IU bernama UAENA. Singkatan dari U (kamu), Ai (Mandarin: cinta), dan Na (Korea: aku). Jadi artinya adalah kamu cinta aku.

IU terkenal memiliki fanboy-fanboy loyal di seluruh dunia, bahkan tak jarang dari kalangan populer. Salah satu contohnya ialah Jungkook BTS.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Siapa Nama Asli IU Penyanyi Korea?", Klik untuk baca: https://entertainment.kompas.com/read/2023/01/09/144630366/siapa-nama-asli-iu-penyanyi-korea. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm