Ilustrasi
Ilustrasi ( www.kompas.com )

Lewat Investasi Emas Online, Ini 4 Tips Siapkan Biaya Pendidikan Anak

10 Januari 2023 08:58 WIB

SonoraBangka.id - Pendidikan adalah hal yang penting dalam kehidupan manusia, oleh karenanya pendidikan bisa kita anggap sebagai salah satu kebutuhan primer atau mendasar.

Tentunya setiap orang tua pasti menginginkan pendidikan yang terbaik untuk anak-anaknya.

Namun, tak bisa dipungkiri bahwa pendidikan anak membutuhkan biaya yang besar dan setiap tahunnya selalu menunjukkan tren kenaikan.

Agar anak bisa menempuh pendidikan hingga perguruan tunggi, kita harus mempersiapkan biayanya sejak dini.

Salah satu cara untuk mengumpulkan biaya pendidikan anak yang efektif adalah dengan melakukan investasi emas online melalui tabungan emas.

Dikutip dari Kompas.com, emas cocok digunakan sebagai tabungan dana pendidikan karena emas tergolong dalam kategori investasi yang rendah risiko, likuid dengan tren kenaikan harga yang stabil.

Pada umumnya, kenaikan harga emas per tahun yakni sekitar 8-15 persen. Hal itu mampu mengimbangi biaya pendidikan yang rata-rata mengalami kenaikan sekitar 10 persen setiap tahunnya.

Dikutip Kompas.com dari Cermati.com, berikut ini strategi menabung emas untuk biaya pendidikan anak.

1. Pilih tipe tabungan emas

Jika tujuan investasi untuk dana pendidikan, pilih jenis investasi berupa logam mulia atau emas batangan, bukan perhiasan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm