Ilustrasi kartu kredit.
Ilustrasi kartu kredit. ( Thinkstock)

Santai Saja! Yuk Kepoin 3 Tips Praktis untuk Lunasi Utang Kartu Kredit

15 Januari 2023 16:46 WIB

SonoraBangka.id - Sekali terkena jebakan utang kartu kredit, percayalah kalau ini tidak akan selesai begitu saja jika mengabaikan komitmen untuk disiplin membayar.

Dililit utang akibat terlambat membayar tagihan kartu kredit maupun karena dengan sengaja menunda pembayaran pastinya tidak mengenakkan.

Rasa tegang campur takut terus menggelayut sembari terus memutar otak untuk mencari cara melunasinya secepat mungkin.

Jika Kawan Puan sedang dikejar-kejar utang kartu kredit, atau punya teman maupun kerabat yang tengah mengalami hal serupa, jangan panik.

Artikel ini akan membahas tips praktis melunasi tagihan kartu kredit secepatnya supaya bisa segera lepas dari belenggu utang.

Simak tipsnya sebagai berikut, seperti dilansir dari Kompas.com.

Cairkan Tabungan dan Investasi

Tabungan memang digunakan untuk kepentingan masa depan, misalnya untuk membiayai kuliah anak maupun untuk tabungan pensiun.

Namun jika keadaan mendesak, seperti harus bayar utang kartu kredit secepatnya, maka uang tabungan bisa dipakai untuk membantu melunasi utang.

Lagipula, uang untuk kuliah anak maupun tabungan pensiun bisa dikumpulkan lagi sedikit demi sedikit setelah melunasi utang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm