Kota Pangkalpinang Sukses Menggelar Kejurnas Basket U-15
Kota Pangkalpinang Sukses Menggelar Kejurnas Basket U-15 ( Kominfo Pangkalpinang)

Kota Pangkalpinang Sukses Menggelar Kejurnas Basket U-15

15 Januari 2023 21:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang sukses menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Basket U-15 yang dilaksanakan di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung.

Juara 1 putra akhirnya diraih oleh Jawa timur setelah menang atas DKI Jakarta, sedangkan juara 1 tim putri berhasil diraih oleh kontingen dari DKI Jakarta.

Laga final putra sekaligus penutupan Kejurnas Basket U-15 tersebut tampak spesial karena ditonton langsung legislator DPR RI, Rudianto Tjen, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) dan Ketua TP PKK Pangkalpinang, Monica Haprinda serta Forkopimda Bangka Belitung dan Forkopimda Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengucapkan syukur akhirnya Kejurnas U-15 selesai dilaksanakan dengan sukses.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rudianto Tjen selaku pembina Perbasi Bangka Belitung dan Bapak Yusri selaku Ketua Perbasi Bangka Belitung yang telah mempercayakan Kota Pangkalpinang sebagai tuan rumah Kejurnas Basket U-15.

“Kami siap melaksanakan event-event lainnya. Kami berupaya semaksimal mungkin memberikan terbaik agar kita bisa dipandang diluar sana bahwa Kota Pangkalpinang bisa melaksanakan sesuatu yang luar biasa,” kata Molen.

Ia menambahkan, sebetulnya Bangka Belitung dari dulu punya aset dibidang basket, bahkan Bapak Tony Wen merupakan orang Babel pertama yang menjabat Ketua Perbasi pusat, bahkan atlet basket Babel bernama abraham juga bermain di tingkat nasional. Terbaru atlet basket asal Pangkalpinang, Rifaldo akan ikut timnas yang dikirim ke Qatar.

“Banyak yang bisa kita banggakan. Semoga Rifaldo mewakili Pangkalpinang agar Provinsi Bangka Belitung bisa sukses bersama timnas. Melalui basket kita bisa mendunia,” pungkas Molen.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm