Stephen Chow disebut hanya akan jadi cameo di Kung Fu Hustle 2
Stephen Chow disebut hanya akan jadi cameo di Kung Fu Hustle 2 ( (Screenrant)/Amalia Purnama Sari/KOMPAS.com)

Ada 5 Rekomendasi Film Seru untuk Menyambut Imlek 2023

18 Januari 2023 08:22 WIB

SonoraBangka.ID - Tahun Baru China atau Imlek merupakan perayaan yang dilakukan masyarakat Tionghoa di seluruh dunia sebagai ucapan rasa syukur dan harapan akan rezeki pada masa depan.

Menurut kalender Georgian atau kalender yang dipakai saat ini di dunia, Imlek jatuh pada tanggal berbeda setiap tahunnya, yakni antara 21 Januari hingga 20 Februari. Tahun ini, Imlek jatuh pada 23 Januari 2023.

Banyak hal yang bisa dilakukan selama Imlek, mulai dari berbagi angpau, jalan-jalan ke festival khas Imlek, hingga makan dan berkumpul bersama keluarga.

Jika Anda biasa menghabiskan momen Imlek dengan berkumpul dengan keluarga, tidak ada salahnya untuk menonton film bersama. Terlebih, kini telah banyak jenis film yang bisa ditonton, mulai dari animasi, drama, hingga action atau laga.

Dirangkum Kompas.com dari berbagai sumber, berikut lima rekomendasi film yang bisa ditonton bersama keluarga atau orang-orang tercinta selama Imlek.

1. Wish Dragon (2021)

Wish Dragon menceritakan kisah Din (Jimmy Wong), mahasiswa yang bekerja sampingan sebagai pengantar paket.

Ia memiliki harapan untuk bisa bertemu dengan Li Na (Natasha Liu Bordizzo), tetangga masa kecilnya yang telah pindah jauh.

Suatu hari, Din mendapatkan teko antik dari seorang pria tua. Ketika digosok, teko ini mengeluarkan naga ajaib bernama Long (John Cho).

Long merupakan naga yang ditugaskan para dewa untuk melayani dan mengabulkan tiga permintaan para pemegang teko ajaib.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm