Ilustrasi gorden - Model gorden bernama Pinch Pleat.(SHUTTERSTOCK / NavinTar)
Ilustrasi gorden - Model gorden bernama Pinch Pleat.(SHUTTERSTOCK / NavinTar) ( KOMPAS.COM)

4 Cara Memilih Gorden Rumah Menurut Feng Shui

21 Januari 2023 18:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Gorden adalah salah satu elemen penting dalam mendekorasi rumah.

Gorden berfungsi memberi Anda ruang privasi, terutama kalau rumah berada di lingkungan yang saling berdekatan, menghalau angin, dan menyaring cahaya yang masuk ke rumah.

Tapi, salah memilih gorden juga dapat berdampak buruk pada rumah. Gorden memainkan peran penting dalam feng shui karena menghalangi pengaruh luar yang tidak diinginkan dan membawa energi baik. 

Lantas, apa saja aturan dan pedoman memilih dan menggunakan gorden yang cocok untuk meningkatkan energi baik di rumah?

Dilansir dari Feng Shui Beginner, Senin (21/1/2023), berikut cara memilih gorden terbaik menurut feng shui. 

Pilih pola yang sesuai

Menambahkan gorden adalah cara klasik menghadirkan gaya dan karakter ke ruangan mana pun di rumah. Tapi, gorden juga bisa membawa energi negatif. 

Desain sebuah ruangan dapat mempengaruhi suasana hati dan perasaan seseorang di dalam ruangan tersebut.

Karena itu, bila ingin menciptakan lingkungan menyenangkan, sebaiknya hindari gorden yang memiliki simbolisme negatif, seperti kerangka dan binatang buas. 

Hal tersebut dapat menimbulkan rasa tidak aman dan mempengaruhi kualitas tidur, terutama jika berada di kamar tidur. Pada akhirnya, gorden dapat mempengaruhi kesehatan. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm