Ilustrasi ayam kecap pedas manis.
Ilustrasi ayam kecap pedas manis. ( SHUTTERSTOCK/YOGI HADIJAYA)

Cara Membuat Ayam Peking, Hidangan Enak Buat Makan Malam Imlek

22 Januari 2023 14:32 WIB

SonoraBangka.id -  Bebek peking merupakan masakan chinese food yang sering ditemui di restoran. Selain daging bebek, kamu bisa menggunakan daging ayam untuk sajian ayam peking. Cara membuatnya juga mudah dengan bahan sederhana. Ayam peking dibuat dengan bahan pala bubuk, bawang merah, ketumbar bubuk, bawang putih, saus tomat atau cabai, pekak (bunga lawang), ngohiong, merica, dan garam. Sementara untuk bahan saus ayam peking terdiri dari terigu, kecap asin, taoco, gula pasir, dan air. Simak resep ayam peking untuk makan malam di Tahun Baru Imlek, dikutip dari buku "Aneka Chinese Food Paling Favorit, Populer, Istimewa" (2016) karya Nyayu Siti Syawardini terbitan Laskar Grup (CEO).

Resep ayam peking

Bahan:

1/2 ekor ayam (dada dan paha)

2 sdt pala bubuk

5 siung bawang merah

1 sdt ketumbar bubuk

4 siung bawang putih

3 sdm saus tomat/cabai

2 buah pekak (bunga lawang)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm