Ilustrasi puding kacang.
Ilustrasi puding kacang. ( Dok. Shutterstock/al1962)

Rendah Kalori, Berikut Ini Cara Membuat Puding Green Tea

24 Januari 2023 21:42 WIB

SonoraBangka.id -  Minuman green tea selain diseduh seperti biasa, bisa kamu jadikan puding yang rendah kalori, cocok untuk camilan diet. Puding green tea terbuat dari konyaku jelly, kuning telur, susu rendah lemak, maizena, garam, green tea bubuk, dan gula diet. Puding green tea ini rendah lemak dan gula, bisa dijadikan camilan sehat apalagi untuk yang ingin menurunkan berat badan. Simak resep puding green tea, dikutip dari buku "Kue & Dessert Rendah Gula & Rendah Kalori" (2011) karya Dapur Aliza terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep puding green tea

Bahan:

1 bungkus konyaku jelly polos

2 butir telur

600 ml susu rendah lemak

1 sdm maizena

1/4 sdt garam

3 sdm gula diet

1 sm green tea bubuk 

Cara membuat puding green tea:

1. Campur konyaku jelly dengan kuning telur, susu, maizena, garam, green tea bubuk, dan gula diet. Saring.

2. Masak di atas api kecil sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Tuangkan rebusan agar-agar ke dalam cangkir atau cetakan. Simpan dalam lemari es.

3. Sajikan dingin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Cara Membuat Puding Green Tea Rendah Kalori", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/01/24/210400175/2-cara-membuat-puding-green-tea-rendah-kalori.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm