Ilustrasi kacang polong.
Ilustrasi kacang polong. ( PIABAY/DEVANATH)

Agar Cepat Empuk , Berikut Ini Empat Cara Masak Kacang Polong

25 Januari 2023 21:14 WIB

SonoraBangka.id - Kacang polong merupakan salah satu bahan masakan yang biasa ditambahkan dalam membuat sup atau nasi goreng. Kalau kamu memiliki kacang polong frozen atau segar, ada tips memasaknya agar hasilnya cepat empuk. Simak caranya berikut ini.

1. Jangan rendam garam

Dilansir buku "Kreasi Hidangan dari Kacang" (2022) oleh Winarti terbitan PT Maraga Borneo Tarigas, kalau kacang polong ingin dimasak dengan cara direbus. Sebaiknya, tidak memberi garam di awal waktu perebusan karena bisa membuat kacang membutuhkan waktu lebih lama untuk mengempukkannya.

2. Beri gula pasir

Kamu bisa menggunakan gula pasir ke dalam rebusan kacang polong untuk membuatnya empuk lebih cepat.

3. Rebus dalam microwave

Dilansir dari Taste of Home, kamu bisa memasak kacang polong dalam microwave. Caranya, dengan menggunakan piring tahan panas, tuang kacang dan air secukupnya. Tutup dengan kain serbet, atur suhu tinggi dan masak selama tiga sampai empat menit.

4. Cara rebus kacang polong di atas kompor

Dilansir dari laman My Recipes, rebus kacang polong yang sudah dikupas selama 6 menit. Angkat dan tiriskan, setelah itu bumbui agar lebih nikmat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Cara Masak Kacang Polong agar Cepat Empuk", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/01/25/131300375/4-cara-masak-kacang-polong-agar-cepat-empuk.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm