Ilustrasi tanaman kaktus mini.(UNSPLASH/STEPHANIE HARVEY)
Ilustrasi tanaman kaktus mini.(UNSPLASH/STEPHANIE HARVEY) ( KOMPAS.COM)

6 Area di Rumah yang Tidak Boleh Ditempatkan Tanaman Kaktus, Kenapa?

25 Januari 2023 22:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Kaktus adalah tanaman unik yang dapat bertahan hidup dengan pemeliharaan dan perawatan yang relatif rendah.  

Kaktus menjadi salah satu tanaman hias yang banyak dirawat di dalam ruangan atau rumah. Hal ini karena tanaman kaktus tersedia dalam berbagai ukuran dan jenis yang dapat disesuaikan dengan ruangan.  

Selain itu, kaktus dapat bertahan hidup dengan perawatan rendah, kondisi tanah yang buruk, dan tanpa air. Beberapa tanaman kaktus juga memiliki tampilan menarik, bahkan menghasilkan bunga cantik, yang dapat memperindah ruangan.  

Tapi, meletakkan tanaman kaktus di dalam ruangan perlu diperhatikan. Penempatan kaktus tak cuma selaras dengan kebutuhan tanaman dan tampilan ruangan, tapi juga menerapkan prinsip-prinsip feng shui demi mendatangkan energi positif.  

Umumnya, tanaman membawa feng shui bai ke rumah, tapi berbeda dengan tanaman kaktus. Anda harus menempatkannya di tempat tertentu untuk mendatangkan energi positif.   

Kaktus dapat mendatangkan feng shui buruk apabila diletakkan di area yang salah. Hal ini karena tanaman kaktus memiliki duri yang dapat mendatangkan masalah walau tanaman memiliki energi pelindung yang kuat.

Menurut feng shui, ada beberapa area di rumah yang tidak boleh meletakkan tanaman kaktus karena bisa mendatangkan energi buruk. Apa saja?

Dikutip dari Cactusway, Rabu (25/1/2023), berikut area terlarang meletakkan tanaman kaktus di dalam rumah. 

Ruang keluarga

Ruang keluarga adalah tempat yang harus memiliki feng shui baik. Ruang tamu harus tenang dan terpencil dari area lain di rumah karena di sinilah Anda datang saat ingin merasakan kenyamanan serta kedamaian.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm