Ilustrasi ruang makan dengan nuansa warna merah. (SHUTTERSTOCK/ARTAZUM)
Ilustrasi ruang makan dengan nuansa warna merah. (SHUTTERSTOCK/ARTAZUM) ( KOMPAS.COM)

Makna Warna Merah Berdasarkan Feng Shui dan Penggunaannya

28 Januari 2023 22:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Warna memainkan peran penting dalam feng shui. Setiap warna dikaitkan dengan elemen feng shui, arah peta bagua, dan jenis energi tertentu.

Ini berarti Anda harus secara sadar memilih warna cat rumah Anda dan mengikuti aturan feng shui saat mendekorasi rumah

Salah satu warna yang memiliki makna penting menurut feng shui adalah merah. Dikutip dari Extra Space, Jumat (27/1/2023), warna merah dalam feng shui melambangkan ketenaran, reputasi, dan gairah.

Apakah Anda memutuskan untuk mengecat atau menghiasi ruangan dengan warna merah, ada baiknya menggunakan warna ini secukupnya. Karena mewakili elemen api feng shui, terlalu banyak warna merah dapat merangsang agresi.

Dengan jumlah warna merah yang tepat, Anda dapat menghadirkan kegembiraan dan kegembiraan ke dalam ruang hidup Anda.

Cobalah mendesain dan mendekorasi ruangan seperti ruang tamu dengan furnitur berwarna merah atau aksen cat berwarna merah.

Warna merah disarankan untuk diaplikasikan di ruang tamu, ruang makan, dan ruang kerja di rumah.

Sementara itu, dikutip dari Mind Body Green, Merah dianggap sebagai warna yang sangat beruntung dalam feng shui, dan warna yang bagus untuk diaplikasikan ke dalam rumah.

Menurut ahli feng shui Katie Rogers, warna merah mmewakili elemen api dan karena intensitasnya dianggap beruntung dan dapat membantu mengalihkan energi di sekitar rumah.

Tapi, dia merekomendasikan untuk menghindarinya kalau Anda stres atau sulit tidur.

Adapun pakar feng shui Anjie Cho menjelaskan, merah juga merupakan warna perlindungan dan vitalitas. Hadiah uang pada acara-acara khusus seperti pernikahan atau Tahun Baru Imlek bahkan diberikan dalam amplop merah.

Ini adalah cara untuk mengundang lebih banyak keberuntungan dan perlindungan dengan pertukaran itu, ujar Cho.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Makna Warna Merah Menurut Feng Shui dan Penggunaannya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2023/01/27/102100576/makna-warna-merah-menurut-feng-shui-dan-penggunaannya?page=all#page2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm