Sedan Listrik Xiaomi(Doc Carscoops)
Sedan Listrik Xiaomi(Doc Carscoops) ( KOMPAS.COM)

Xiaomi Memperlihatkan Wujud Sedan Listrik Mirip McLaren

29 Januari 2023 22:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Perusahaan teknologi Xiaomi, yang terkenal dengan ponsel dan perangkat elektronik lainnya, kini resmi memperlihatkan wujud kendaraan bermotor listrik yang mulai diproyeksikan pada 2024.

Dikutip dari Carscoops, Minggu (29/1/2023), Xiaomi pertama kali membentuk divisi pengembangan kendaraan mereka pada tahun 2021, membeli perusahaan teknologi penggerak otonom Deepmotion Tech dan tidak lama kemudian membangun pabrik pembuatan EV.

Mereka telah menyiapkan prototipe teknik pertama pada musim panas lalu, dan sekarang versi produksi kendaraan yang disebut MS11 telah bocor.

Kendaraan listrik sedan Xiaomi itu muncul di pasar dalam negeri melalui sejumlah situs resmi dan saluran media sosial termasuk di Weibo.

Secara keseluruhan, desain sedan ini cukup gagah. Hal ini dapat dilihat melalui siluet sportback coupe-nya. Buat menambah kesan sporty, terdapat ventilasi di fender depan dan belakang, serta satu set rem Brembo berwarna kuning cerah.

Salah satu alasan tampilannya begitu menarik, karena Xiaomi nampaknya meminjam beberapa elemen dari desain mobil sport.

Seperti lampu depan dan bentuk bumper yang terlihat mirip dengan McLaren, kemudian bagian belakang begitu jenjang dengan lampu belakang lebar yang cukup mengingatkan pada Aston Martin DBS.

Bahkan rodanya terlihat agak mirip dengan Lamborghini Huracan Evo.

Adapun tentang jangkauan dan spesifikasi tenaga belum diumumkan, tetapi sebuah laporan dari Car News China mengindikasikan bahwa mobil tersebut akan memakai baterai yang dipasok oleh CATL dan BYD, sementara motor listriknya akan dibuat sendiri oleh Xiaomi.

Bila sedan listrik MS11 Xiaomi diluncurkan secara resmi, kemungkinan akan bersaing dengan mobil seperti Sony dan sedan Afeela Honda.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Xiaomi Pamer Sedan Listrik Mirip McLaren", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/29/120222515/xiaomi-pamer-sedan-listrik-mirip-mclaren.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm