Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Italia 2022(Dok. Pramac Racing)
Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Italia 2022(Dok. Pramac Racing) ( KOMPAS.COM)

Jorge Martin Buka Pintu untuk Menjadi Pebalap Yamaha

30 Januari 2023 17:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Posisi Jorge Martin di Ducati bisa dikatakan sudah mentok. Dia pun membuka pintu untuk pabrikan lain, termasuk Yamaha.

Posisi tim pabrikan Ducati sudah diisi oleh Enea Bastianini. Sehingga, Martin harus menunggu cukup lama untuk bisa menjadi pebalap tim pabrikan.

Tapi, ada peluang baru untuk menjadi tim pabrikan, yakni dari kubu Yamaha. Sebab, Yamaha dikabarkan sedang mencari pebalap lain untuk menggantikan Franco Morbidelli.

"Pasar bergerak. Saat ada kemungkinan untuk pindah, semua orang berbicara," ujar Martin, dikutip dari Crash.net, Minggu (29/1/2023).

"Tapi, kami terbuka untuk semuanya, untuk bertahan dengan Ducati atau untuk pindah. Kami hanya perlu menunggu," kata Martin.

Dia mengatakan, fokus utamanya saat ini adalah performanya di musim ini. Martin menargetkan, untuk menang atau bila memungkinkan, mengincar gelar juara dunia.

"Setelah itu, kita akan pikirkan apakah akan pindah atau tidak," ujarnya.

Posisi Martin di Pramac Racing juga kabarnya terancam oleh Marco Bezzecchi dari Mooney VR46. Musim ini juga jadi musim ketiganya di tim satelit Ducati tersebut.

"Saya memiliki grup yang baik, ini adalah tahun ketiga saya di Pramac, pertama kalinya saya berada di tim lebih dari dua tahun," kata Martin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jorge Martin Buka Pintu untuk Gabung dengan Yamaha", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/30/064200715/jorge-martin-buka-pintu-untuk-gabung-dengan-yamaha.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm