Belajar membuat okonomiyaki otentik Osaka di Restoran Osaka Botejyu, Jepang, Sabtu (21/1/2023).
Belajar membuat okonomiyaki otentik Osaka di Restoran Osaka Botejyu, Jepang, Sabtu (21/1/2023). ( KOMPAS.com/YUHARRANI AISYAH)

Cara Membuat Okonomiyaki Khas Osaka Ala Restoran Legendaris Di Jepang

1 Februari 2023 16:56 WIB

SonoraBangka.id - Kepala Restoran Osaka Botejyu Tsunematsu Masami membagikan cara membuat okonomiyaki otentik Osaka. Salah satu bahan utama okonomiyaki adalah tepung. Menurut Tsunematsu, ia menggunakan campuran tepung terigu dan tepung ubi talas. Tepung ubi talas akan membuat adonan okonomiyaki lebih halus. Selain tepung, bahan yang kamu butuhkan adalah telur dan kubis cincang. Kamu dapat menambahkan bahan lain sesuai selera. Sementara, saus okonomiyaki ala Restoran Osaka Botejyu terbuat dari bawang bombai, apel, jeruk, karamel, tomat, saus tomat, dan garam. Bahan tersebut dimasak sampai kental kemudian didiamkan cukup lama. Simak cara membuat okonomiyaki otentik Osaka ala Tsunematsu berikut.

Resep okonomiyaki khas Osaka

Bahan okonomiyaki

400 gram tepung terigu dan tepung ubi talas

200 cc dashi ikan

1 butir telur ayam

120 gram kubis cincang

2 sdt tenkatsu (remahan tepung goreng)

1 sdt beni shoga (acar jahe merah)

1 buah cumi-cumi, bersihkan, kupas, dan iris kecil

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm