Pj Gubernur Babel Dr Ridwan Djamaludin dan Bupati Bangka Mulkan melaksanakan panen cabai besar di Kelompok Tani Serdadu Desa Puding Besar Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka, Jumat (03/02/2023)
Pj Gubernur Babel Dr Ridwan Djamaludin dan Bupati Bangka Mulkan melaksanakan panen cabai besar di Kelompok Tani Serdadu Desa Puding Besar Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka, Jumat (03/02/2023) ( )

Pj Gubernur Babel Bersama Bupati Bangka Panen Cabai

3 Februari 2023 20:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaludin dan Bupati Bangka Mulkan bersama-sama panen cabai besar di Kelompok Tani Serdadu Desa Puding Besar, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, Jumat (3/02/2023).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Babel, para pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Babel dan Pemkab Bangka, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, camat, kades dan tamu undangan lainnya.

Kades Puding Besar, Indra menyebutkan kelompok tani Serdadu ini diketuai Suhairi dengan luas lahan 2 hektare, dan sudah ditanami seluas 1 hektare tanaman cabai.

"Memang biaya untuk menanam dan merawat tanaman cabai ini memang membutuhkan biaya atau modal yang cukup besar, semua modal ini dibiayai ketua kelompok tani pak Suhairi," ucapnya.

Sementara itu Bupati Bangka Mulkan menyebutkan komoditi cabai ini salah satu penyebab terjadinya inflasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Karena itu kami sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas upaya kelompok tani Serdadu untuk mengembangkan tanaman cabai ini, sebagai salah satu upaya menekan angka inflasi di Bangka Belitung," ujar Mulkan.

"Semoga di tahun 2023 ini tidak lagi terjadi inflasi akibat kenaikan harga cabai ini," kata Mulkan.

Sedangkan Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaludin mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap upaya kelompok tani Serdadu dalam menanam cabai ini.

"Saya minta pak Kadis Pertanian untuk menyiapkan baju seragam bagi kelompok tani Serdadu ini, supaya mirip dengan serdadu yang sebenarnya," ucap Ridwan.

Ditambahkan pula Pemprov Babel mendapatkan hadiah dari pemerintah pusat dalam upaya menekan inflasi berupa peralatan mesin dan pompa serta alat semprot hama.

"Untuk itu kami berikan bantuan dari pemerintah pusat ini kepada Kelompok Tani Serdadu untuk dimanfaatkan sebagai sarana penunjang produksi kebun cabainya," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pj Gubernur Babel dan Bupati Bangka Panen Cabai Bersama, https://bangka.tribunnews.com/2023/02/03/pj-gubernur-babel-dan-bupati-bangka-panen-cabai-bersama.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm