Pelaku A (memakai jaket hitam) dan Rizky Billar saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/2/2023). (KOMPAS.com/Revi C Rantung )
Pelaku A (memakai jaket hitam) dan Rizky Billar saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/2/2023). (KOMPAS.com/Revi C Rantung ) ( )

Haters Rizky Billar Mengatakan Cuma Mau Viral

3 Februari 2023 21:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Warganet berinisial A atau haters yang dilaporkan artis peran Rizky Billar atas dugaan pengancaman mengatakan motif dibalik tingkahnya terhadap suami Lesti Kejora itu Sebelumnya pelaku sempat membuat konten hoaks tentantg Rizky Billar hingga akhirnya berujung pengancaman.

Ternyata pria yang berasal dari Aceh itu mengaku hanya ingin viral. "Motif saya ingin viral, saya menyesali semuanya," ujar A saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2023).

Lebih lanjut, pelaku A menyesali perbuatannya. Dia juga tak menyangka ternyata Rizky Billar justru berbuat baik yang memberikan ongkos hingga pakaian. "Sangat menyesali karena orangnya baik, Mas Billar sangat baik semuanya keluarga membantu saya memberikan uang kepada saya," kata A. 

"Mohon maaf semuanya, ternyata orangnya (Rizky Billar) baik, mulia sekali hatinya. Saya menyakiti beliau memberikan saya makan dan untuk pulang ke Aceh," ujar A. 

Pada kesempatan yang berbeda, Rizky Billar berharap agar kejadian serupa tak terulang dan mengingatkan netizen supaya bermedia sosial dengan bijak. “Semua orang tidak hanya saya, tidak hanya pelaku, pastinya memperbaiki diri untuk memperbaiki tingkah laku dan tutur katanya,” kata Rizky Billar.

Sebelumnya, Rizky Billar melaporkan beberapa akun haters ke polisi pada 10 Januari 2023. Laporan tersebut  teregistrasi dengan nomor LP/B/154/I/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Atas laporan Rizky Billar, pelaku disangkakan Pasal 29 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE. Laporan Rizky Billar kini berujung damai.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Haters Rizky Billar Mengaku Hanya Ingin Viral ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2023/02/03/211853166/haters-rizky-billar-mengaku-hanya-ingin-viral?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm