Ilustrasi bunga peony.(Shutterstock/Natali22206)
Ilustrasi bunga peony.(Shutterstock/Natali22206) ( KOMPAS.COM)

Makna Bunga Peony Berdasarkan Feng Shui dan Cara Menggunakannya

4 Februari 2023 17:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi kuno dari Tiongkok yang memberi panduan bagaimana orang dapat membangun ruang agar mengalir selaras dengan alam.

Dikutip dari The Spruce, Sabtu (4/2/2023), kata feng shui diterjemahkan menjadi "angin" dan "air". Angin dan air adalah dua elemen penting yang dibutuhkan untuk kehidupan.

Manusia dan makhluk hidup di planet ini membutuhkan udara dan air untuk hidup dan berkembang.

Dalam feng shui, kita melihat unsur-unsur alam, seperti tumbuhan dan bunga, untuk memberi arti dan manfaat di rumah kita.

Bunga selalu menjadi simbol yang sangat berarti karena menawarkan keindahan, keharuman, dan nektar manis ke lingkungan dan makhluk di sekitarnya.

Peony adalah salah satu bunga yang membawa menguntungkan dalam feng shui dan telah melambangkan cinta, kemakmuran, dan keindahan.

Makna bunga peony dalam feng shui

Bunga peony memiliki bunga yang unik dan indah. Dalam bentuk kuncup, bunga peony terlihat dan terasa hampir seperti marshmallow bulat.

Begitu mekar penuh, bunga peony sangat mewah, dengan lapisan padat kelopak yang acak-acakan, biasanya dalam nuansa putih, merah muda, atau merah. Bunga yang lebat dan rimbun ini dikenal sebagai bunga para raja di Tiongkok.

Bunga peony mewakili kecantikan, feminitas, cinta, kasih sayang, dan keberuntungan. Dalam budaya Asia, orang juga memandang bunga sebagai representasi alam.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm