Polda Babel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Menumbing Tahun 2023
Polda Babel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Menumbing Tahun 2023 ( Polda Babel)

Polda Babel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Menumbing Tahun 2023

7 Februari 2023 15:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Kapolda Babel Irjen Pol Drs.Yan Sultra l, S.H memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Menumbing Tahun 2023 Polda Kepulauan Bangka Belitung, dengan sandi "Keselamatan Menumbing 2023", digelar di halaman Mapolda Kepulauan Bangka Belitung. Selasa (07/02/2023).

Kapolda Babel Irjen Pol Drs.Yan Sultra l, S.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Menumbing Tahun 2023 ini digelar selama 14 hari sejak tanggal 7 sampai tanggal 20 Februari 2023.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 1444 Hijriyah," ujar Irjen Pol. Yan Sultra.

Ia menambahkan, Operasi Keselamatan Menumbing Tahun 2023 ini merupakan Operasi Kewilayahan yang sejalan dengan program prioritas Kapolri yang disebut Presisi, yaitu Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan.

"Ini juga sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan," katanya.

Menurut Jenderal Bintang Dua ini, target dan tujuan dilaksanakan Operasi Keselamatan Menumbing tahun ini, diantaranya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara dan menurunkan angka tingkat kecelakaan.

"Operasi ini digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kelengkapan kendaraan pribadi atau umum yang dipakai untuk mudik, serta pergelaran anggota polantas di daerah-daerah rawan lainnya," jelas Yan Sultra.

Kapolda mengharapkan kepada seluruh petugas yang terlibat dalam Operasi ini agar selalu menjaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas dan terapkan buddy sistem, dengan tetap meningkatkan disiplin dan tindakan profesional sesuai rencana Operasi untuk mewujudkan pelayanan polantas yang presisi, jalin sinegitas dengan wujudkan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh PJ.Gubernur diwakili Asisten 1 Pemprov Babel, Kasrem 045/Gaya Plt Kajati Babel, Ka Pengadilan Tinggi Babel, Dandim 0413/Bka, Danlanal Babel, PJU Polda Babel, Ka BNPB, Ka Dishub Babel, Dansubdenpom ll/4-2 Bangka dan Kacab PT.Jasa Raharja.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm