Terus Dikerjakan Siang Malam, Pemulihan Gangguan Pembangkit PLN di Belitung Capai 81.29%
Terus Dikerjakan Siang Malam, Pemulihan Gangguan Pembangkit PLN di Belitung Capai 81.29% ( Humas PLN Babel)

Dikerjakan Siang Malam, Pemulihan Gangguan Pembangkit PLN di Belitung Capai 81.29%

9 Februari 2023 22:32 WIB

SONORABANGKA.ID - PT PLN (Persero) Unit Iinduk Wilayah Bangka Belitung terus melakukan upaya perbaikan kerusakan yang terjadi pada PLTU Suge Belitung sejak Selasa (7/2/2022) yang lalu.

Kerusakan ini menyebabkan kegagalan dalam produksi uap untuk memutar turbin di PLTU.

Puluhan petugas gabungan dari unit-unit PLN dengan berbagai peralatan khusus diturunkan dalam upaya mempercepat pemulihan gangguan ini.

Manager PLN Unit Pelayanan Pelanggan Belitung, Dody Sunaryadi menyampaikan bahwa petugas bekerja 24 jam terus menerus secara bergantian untuk percepatan perbaikan.

"Kami turunkan beberapa kelompok tim sesuai dengan bidangnya masing-masing untuk mempercepat penormalan agar listrik Belitung segera kembali normal. Hari ini (9/2) pukul 18.00 WIB, progress pekerjaan sudah mencapai 81.29%." ujar Dody.

Diketahui sejak terjadinya gangguan pada pembangkit listrik di Belitung, PLN melakukan pengaturan pelayanan listrik khusunya pada saat beban puncak antara 17.00 WIB sd 22.00 WIB. Untuk mengurangi dampak pemadaman, PLN menghimbau kepada masyarakat untuk membantu dengan mengurangi pemakaian listrik khususnya di malam hari pada saat beban puncak tersebut.

Jika masyarakat membutuhkan informasi atau pelaporan dapat melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh dari Playstore atau Appstore.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm