Ilustrasi diet karnivora
Ilustrasi diet karnivora ( shutterstock)

Tahu Diet Karnivora? Cepat Turunkan Berat Badan dan Ini Risikonya

11 Februari 2023 09:14 WIB

SonoraBangka.id - Beberapa tahun belakangan, diet keto dan diet mediterania menjadi yang paling difavoritkan banyak orang.

Di jaman sekarang ini, diet menjadi pilihan ketika ingin menurunkan berat badan.

Namun sejatinya ada banyak jenis diet yang bisa kita coba. Salah satunya adalah diet karnivora.

Diet karnivora termasuk diet ketat yang hanya mengonsumsi daging, ikan, dan makanan hewani lainnya seperti telur dan produk susu tertentu.

Sedangkan buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, kacang-kacangan dan biji-bijian bukan termasuk makanan yang dikonsumsi dalam pola diet karnivora.

Diet yang satu ini berasal dari kepercayaan kontroversial bahwa populasi leluhur manusia kebanyakan makan daging dan ikan.

Bahkan diet tinggi karbohidrat itulah yang disebut meningkatkan kasus penyakit kronis sekarang ini.

Walau begitu, masih ada pro dan kontra terhadap diet yang satu ini.

Berdasarkan penelitian dalam The Journal of Nutrition, diet dengan mengonsumsi makanan rendah karbohidrat dan tinggi protein memang bisa memicu penurunan berat badan yang lebih cepat dibandingkan metode diet tinggi serat.

Ini karena diet tinggi protein membuat kita mengurangi karbohidrat, sehingga tubuh akhirnya menggunakan lemak sebagai sumber energi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm