Ilustrasi rak buku.(ShutterStock/MagicBones)
Ilustrasi rak buku.(ShutterStock/MagicBones) ( KOMPAS.COM)

Simak, Tips Menata Rak Buku Berdasarkan Feng Shui untuk Energi Positif

11 Februari 2023 22:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi kuno Tiongkok yang fokus pada penempatan benda dan furnitur guna menciptakan keseimbangan dan keharmonisan di lingkungan.

Misalnya, rak buku yang ditata dengan baik bisa menjadi cara yang bagus untuk membawa energi positif ke dalam rumah.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Jumat (10/2/2023), Anda dapat menciptakan suasana yang mengundang dan harmonis di rumah cuma dengan beberapa penyesuaian pada rak buku.

Dari pemilihan warna hingga penempatan, berikut beberapa tips menata rak buku menurut feng shui untuk membawa energi positif ke dalam rumah.

1. Pilih lokasi penempatan rak buku yang tepat

Rak buku adalah bagian penting di rumah, tidak cuma untuk menyimpan buku tetapi juga sebagai cerminan kreativitas dan imajinasi kita.

Rak buku yang ditempatkan dengan baik dapat menjadi sumber inspirasi dan kreativitas, memungkinkan kita mengeksplorasi ide-ide yang tidak terpikirkan sebelumnya.

Berdasarkan peta bagua feng shui, sektor anak-anak dan kreatif merupakan lokasi yang tepat untuk rak buku yang mendorong pemikiran kreatif dan tumbuhnya ide-ide baru.

Selain itu, menempatkan rak buku di ruangan yang terang dan lapang akan membuat energi kreatif tumbuh dan berkembang. Ini tidak hanya akan memberi Anda lingkungan yang sempurna untuk membaca, tetapi juga dapat membantu Anda mengekspresikan diri melalui pengaturan buku-buku.

Dengan hati-hati memilih judul yang menghiasi rak buku, Anda dapat membuat tampilan unik yang berbicara banyak tentang siapa Anda.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm