Lumpia vietnam isi daging panggang.
Lumpia vietnam isi daging panggang. ( SHUTTERSTOCK/YUDA CHEN)

Sehat Dan Bergizi, Berikut Ini Cara Membuat Spring Roll Vietnam

12 Februari 2023 12:27 WIB

SonoraBangka.id -  Spring roll Vietnam atau lumpia khas Vietnam adalah camilan sehat, biasanya berisi sayuran maupun buah-buahan, tetapi bisa juga diisi daging panggang. Spring roll vietnam dapat dijadikan ide camilan sehat dan bergizi, bahannya terdiri dari rice paper, wortel, mentimun, taoge, bawang putih, bawang merah, jahe, dan daging has dalam. Spring roll vietnam disajikan bersama saus cocolan yang terbuat dari bawang putih, cabai rawit, air jeruk nipis, kecap ikan, gula pasir, dan wortel parut halus. Simak resep spring roll vietnam isi salad untuk camilan sehat bergizi, dikutip dari buku "Dapur Kreatif: Mengolah Sayur" (2018) karya Tim Primarasa terbitan Gaya Favorit Press. 

Resep spring roll vietnam

Bahan:

75 gram selada keriting

75 gram wortel

150 gram mentimun

60 gram taoge

12 lembar kulit lumpia Vietnam (rice paper)

Isi:

300 gram daging has luar/has dalam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm