Ilustrasi ruang makan, karpet di ruang makan.(UNSPLASH/SPACEJOY)
Ilustrasi ruang makan, karpet di ruang makan.(UNSPLASH/SPACEJOY) ( KOMPAS.COM)

5 Cara Menerapkan Feng Shui untuk Ruang Makan

18 Februari 2023 21:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Ruang makan adalah tempat berkumpul untuk berbagi makanan serta melakukan perayaan sehingga juga mewakili persahabatan serta koneksi komunitas Anda. 

Dalam feng shui, ruang makan merupakan simbol keharmonisan keluarga. Karena itu, perlu menerapkan feng shui di ruang makan demi menciptakan tempat berkumpul yang lebih harmonis untuk keluarga dan teman. 

Dilansir dari The Spruce, Sabtu (18/2/2023), berikut cara menerapkan feng shui di ruang makan.

Meja makan

Bentuk adalah salah satu alat yang digunakan praktisi feng shui untuk mengubah energi dalam suatu ruang. Anda dapat memilih bentuk meja ruang makan untuk mendukung jenis energi tertentu yang ingin dikembangkan.

Meja persegi atau persegi panjang adalah pilihan terbaik jika ingin mengundang lebih banyak stabilitas serta landasan.

Tapi, apabila ingin mengurangi drama dalam keluarga atau pertemanan, pilih meja oval atau bundar untuk menciptakan aliran qi (energi) yang halus serta lembut di sekitar ruang makan. 

Kursi makan

Selanjutnya, cara menerapkan feng shui di ruang makan adalah melalui kursi makan. Bila ingin keluarga dan tamu duduk berlama-lama, pastikan memiliki kursi makan yang nyaman.

Carilah kursi dengan sandaran yang mendukung yang mudah masuk dan keluar. Pastikan ada ruang yang cukup di sekitar setiap kursi sehingga dapat ditarik menjauh dari meja dengan nyaman.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm